Sekdes Belajar Bersama, Cara Kelola Keuangan Desa

Generic Banner
Sekdes se-Kecamatan Karangnunggal, Belajar Bersama Cara Kelola Keuangan Desa, Kamis (10/10)

Tasikmalaya, cikupa.sideka.id– Untuk meningkatkan kemampuan pengelolaan Keuangan Desa, Sekretaris Desa dan Operator Desa di Kecamatan Karangnunggal Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat belajar bersama membuat laporan realisasi anggaran dengan Sistem Keuangan Desa (Siskeudes) dan program online pengeloaannya, di Aula Desa Cikupa, Kamis (10/10).

Hal itu, diungkapkan Sekretaris Desa Cidadap Bapak Mudi (54), Sistem Pengelolaan Keuangan Desa  Siskeudes itu penting, dan sangat membantu dalam membuat laporan realisasi anggaran, pengerjaan serta penyusunan rencana kerja Pemerintahan Desa (RKPDES) dan Rencana Anggaran Biaya (RAB). Dengan belajar bersama ini, pekerjaan tidak akan mengalami kesulitan, karena bisa saling komunikasi dan bertukar pikiran.

“Melalui belajar bersama ini terkait pelaporan Siskeudes sangat membantu, bisa saling komunikasi serta tukar pikiran antar sesama Sekdes, pelaporan dapat berjalan dengan baik, sehingga tidak lagi kesulitan dalam membuat laporan keuangan desa,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, sebenarnya semua Desa di Kecamatan Karangnunggal, sudah siap melaksanakan Siskeudes Online. Hanya mungkin beberapa desa masih belum mengerti dalam perincian dan penerapan dalam laporan.

“Semoga semua desa yang ada di Kecamatan Karangunggal sudah siap dan mampu dalam penyusunan , perincian dan pelaporan di siskeudes,” harapnya. (iman/PanduDesa)

Facebook Comments
Hosting Unlimited Indonesia
About Pemdes Cikupa 123 Articles
Hayu Ngamajukeun Desa

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan